Selasa, 13 Oktober 2015

Foto Cewek Semi Bugil Lagi Kerokan

loading...
Bagi masyarakat indonesia pasti sdh mengerti betul istilah " kerokan " yg
Sering di lakukan saat sdg masuk angin .
Kerokan itu sendiri sdh di knl di indonesia . sejak ratusan bahkan ribuan tahun yg lalu, pengobatan tradisional jawa ini menggunakan semacam benda tumpul seperti koin , batu giok , potongan jahe , atau potongan bawang dll .
Caranya di gunakan utk menggosok bagian punggung .


Selain benda tumpul tadi , pengobatan kerokan juga menggunakan cairan licin seperti minyak atau lotion .
Cairan licin ini di gunakan agar tdk terjadi iritasi atau lecet pada kulit yg di kerok .
Kerokan di nilai ampuh utk mengusir angin yg msk ke dlm tubuh . Angin yg masuk ke dlm tubuh biasanya akan membuat badan terasa pegal dan nyeri .

Oleh karena khasiatnya yg ckp manjur itu , metode pengobatan " kerokan " ini sgt terkenal hingga luar wilayah jawa bahkan keluar negri . Kerokan inipun di percaya sebagai bukti nyata dlm perwujudan ilmu Einstein ( E=MC2 ) yg menerangkan bahwa energi muncul karena pergesekan dua benda . Jika permukaan tubuh jita di gosok-gosokan dgn tangan atau benda tumpul dgn cepat , maka suhu panas dlm tubuh akan meningkat .

Karena meningkatnya panas dlm tubuh , maka akan terjadi perlebaran pembuluh darah , sehingga oksigensi menjadi lbh baik . Karena peredaran darah kembali lancar dan rasa sakit di tubuhpun mereda .
Lalu adakah bahayanya/efek samping dari kerokan ini ?
Ini penjelasannya :

>> Saat kita mengerok punggung kita , akan terjadi " inflamasi '"
Inflamasi bertujuan utk menetralisir penyebab sakit dan menghilangkan jaringan yg tlh mati , sehingga proses penyembuhan menjadi lbh cepat . Inflamasi memiliki ciri seperti kemerahan pada kulit yg di kerok , yg menandakan karena adanya jaringan yg meradang yg mengandung bnyk darah akibat pembuluh darah kapiler yg tadinya kosong karena penyempitan kini jadi melebar dan di isi oleh darah .
Itulah mengapa saat punggung kita di kerok akan timbul warna kemerahan atau merah kebiruan pada kulit .

Walaupun kerokan termasuk ampuh dlm mengusir gejala masuk angin , namun terdapat bahaya yg tdk kita sadari , bahaya ini memang tdk langsung berdampak pada tubuh kita , melainkan akan kita rasakan di kemudian hari .
Bahaya yg di timbulkan dari kerokan ini ckp serius utk wanita hamil , karena dpt mengakibatkan kontraksi dini pada rahimnya , maka dari itu wanita hamil sgt di larang melakukan kerokan .

>> Kerokan juga membuka peluang masuknya virus dan bakteri .
Saat kita mengerok tubuh kita , pori-pori kulit akan terbuka lebar oleh efek gesekan kulit dgn benda tumpul maupun karena panas tubuh yg meningkat .
Saat pori-pori kita membesar maka akan memudahkan angin masuk kembali ke tubuh dgn membawa bakteri dan virus ke dlm tubuh .

Sebagian org akan merasa ketagihan bila di kerok dan akan melakukannya lagi bila terserang masuk angin lagi .
Nah....makin sering di kerok , maka makin sering pula pori-pori kita melebar dan akan makin bnyk juga virus dan bakteri yg masuk ke dlm tubuh kita .












Kerokan memang tergolong sgt murah , bahkan tdk memerlukan biaya ,
Akan tetapi kita juga perlu mempertimbangkan resikonya utk kesehatan kita di kemudian hari , jangan sampai karena murah anda jadi ketagihan tanpa memikirkan efek sampingnya .
Mungkin lbh baik jika msk angin ckp di olesi minyak angin atau kayu putih , bisa juga minum obt utk masuk angin .

Sumber : DR . OZ indonesia
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Pengikut