Senin, 04 April 2016

Fakta Fakta Dangdut Tarling Goyang Erotis

loading...
Kesenian tarling yang merupakan akronim dari gitar dan suling, telah ada sejak sekitar awal tahun 1960. Kala itu tarling merupakan kesenian masyarakat Indramayu dalam menyambut musim panen. Jika melihat secara langsung goyangan pedangdut tarling di atas panggung, banyak penonton pria akan terpikat. Dengan balutan pakaian minim seperti tank top dan rok mini.


1. Tumbuh subur di Pantura Indramayu

Awal adanya tarling itu sekitar tahun 1960-an. Tapi waktu itu, tarling belum seperti sekarang, pakai gitar listrik, organ, dan pakai sound system. Pas 70-an, sudah mulai ada tuh gitar listrik, organ, dan juga sound system.

Di Indramayu, puluhan, bahkan ratusan grup tarling tumbuh subur di Kabupaten yang dilewati oleh jalur Pantura tersebut. Itu bisa dilihat dari banyaknya papan nama grup tarling di sepanjang kawasan Lohbener hingga Pamayanan, Kabupaten Indramayu dengan jarak sekitar 10 kilometer.

Satu hal yang membuat dangdut tarling itu mudah diingat adalah, goyang penyanyinya yang erotis dengan pakaian panggung yang minim.

2. Biduan tarling goyang hot untuk cepat tenar

Biduan dangdut tarling dari grup Aan Nada, Yunita (32) mengaku tak pernah merasa melakukan pornoaksi dalam menyanyi di atas panggung. Dirinya malah menganggap selama ini goyangannya masih di batas kewajaran. "Ah, saya sih anggap masih wajar-wajar aja, sekarang begini belum ada kita nembang, terus dapet teguran atau larangan dari manapun," kata Yuni di markasnya, Sindang, Indramayu.

3. Penyanyi Tarling Sering Di Booking Selepas Manggung

Biduan dangdut tarling menjadi sorotan belakangan ini. Apalagi, pandangan negatif muncul kalau pedangdut tarling bisa diajak keluar untuk 'bersenang-senang' selepas manggung.

Salah satu biduan dangdut, Aan Anisa mengatakan hal tersebut memang melekat kepada para biduan di kotanya itu. Apalagi selama ini Indramayu dikenal penghasil wanita-wanita penghibur di kota-kota besar di Indonesia.
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Pengikut