Kamis, 11 Agustus 2016

Penyebab Aroma Vagina Seperti Ikan Asin

loading...
Miss V atau vagina wanita memiliki aroma yang khas. Bahkan bisa dibilang jika vaginamu tidak beraroma, maka bisa jadi vaginamu tidak sehat.


Namun ada kalanya vaginamu memiliki aroma atau bau yang sangat tidak enak seperti ikan asin. Kira-kira apa ya yang jadi penyebabnya?

Infeksi bakteri

Infeksi bakteri menjadi alasan utama kenapa vaginamu mengeluarkan aroma yang tidak enak. Bakteri sendiri bisa bertumbuh dengan subur di vagina karena vagina adalah area yang lembab. Ditambah dengan area vagina yang tidak bersih atau jarang mengganti celana, bakteri jahat ini pun semakin mengganas. Biasanya bau amis ini bisa disembuhkan dengan bantuan obat antibiotik untuk membunuh bakterinya.

Infeksi jamur

Selain infeksi bakteri, infeksi jamur juga dapat membuat vagina mengeluarkan aroma tidak enak. Infeksi jamur ini disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari jamur yang disebut dengan Candida. Selain menimbulkan bau, infeksi jamur juga membuat kulit menjadi kemerahan, muncul rasa panas seperti terbakar, dan rasa nyeri selama berhubungan seksual.

Penyakit menular seksual

Vagina yang bau juga bisa disebabkan oleh penyakit menular seksual, kebanyakan adalah penyakit klamidia atau gonore. Penyakit ini sendiri mudah untuk diobati, namun jika tidak diobati akan menimbulkan penyakit serius. Tak hanya bau, PMS akan menyebabkan kamu mengalami nyeri saat berhubungan seksual, nyeri panggul, atau nyeri perut.

Penyakit radang panggul

Nyeri panggul yang terjadi karena PMS yang tidak terobati juga membuat vaginamu beraroma tidak enak. Saat terdeteksi, sebaiknya segera obati dengan antibiotik. Sebab jika tidak ditangani dengan baik, bisa membuatmu sulit hamil.

Jadi, kamu merasa bahwa vaginamu mengeluarkan bau tidak sedap? Coba periksaka ke ginekologi dan segera jaga kebersihan area vaginamu.
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Pengikut